Gempa Magnitudo 5.5 Guncang Tanggamus, Warganet Mengaku Terasa Hingga Sukabumi



Info gempa Tanggamus yang dirilis BMKG. | Ist.

JabungOnline, Tanggamus – Gempa bumi berkekuatan 5.5 magnitudo mengguncang Kabupaten Tanggamus pada pukul 18:08 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat akun Twitter resminya menyampaikan lokasi gempa 6.43 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur. 106 KM Barat Daya Kabupaten Tanggamus Lampung, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Suiyah, warga Pekon Menggala, Kecamatan Kotaagung Timur, mengatakan, gempa terasa lumayan besar sekitar 30 detik. Dia bersama keluarga sempat panik dan keluar rumah. Usai gempa, Suiyah mengaku tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

Seorang warga Kecamatan Gisting, Ina, yang mengaku sedang dalam perjalanan ke Bandar Lampung saat gempa terjadi. “Kata anak saya di rumah iya, ada gempa,” katanya.

Beberapa warga Bandar Lampung kepada Jejamo.com mengaku merasakan getaran gempa tersebut.

Akun Twitter resmi BMKG yang mengabarkan gempa di wilayah Tanggamus ramai dikomentari warganet. Bahkan, tak hanya di Kota Bandar Lampung, getaran juga dirasakan hingga Sukabumi, Jawa Barat. Cuitan tersebut disampaikan beberapa warga membalas akun @infoBMKG.(*)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.