PPKM Tidak Berlaku Saat Nataru, Shamsi Ali Singgung Pengetatan Saat Lebaran

Imam Shamsi Ali (Twitter)

Jabung Online – Imam Masjid Islam Center New York, Imam Shamsi Ali mengkritik langkah pemerintah yang membatalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 menjelang natal dan tahu baru.

Shamsi Ali menyinggung hari lebaran beberapa bulan lalu diterapkan PPKM yang begitu ketat.

“Di saat lebaran lalu, bahkan umrah dan kegiatan agama lainnya diperketat bahkan dilarang karena alasan covid. Saya pribadi fine fine saja….demi keselamatan bersama,” tulis Shamsi Ali di akun Instagram-nya, @imamshamsiali, dikutip Rabu (8/12/2021).

Shamsi Ali nampak heran dengan kebijakan pemerintah. Pasalnya, saat ini negara-negara sedang dalam kekhawatiran akan COVID-19 dengan varian baru. Namun tidak ada PPKM saat perayaan natal dan tahun baru.

“Masalahnya kenapa di saat kekhawatiran melangit, termasuk di Amerika karena variant baru, Omicron, justeru saat PPKM 3 dibatalkan?” ucapnya.

“Pertanyaan saya kok beda? Peraturan yang beda kontrolnya oleh siapa?Masyarakat bisa semakin frustrasi karena sense of justice hilang…harus ada kepekaan!,” tuturnya. (fin).

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.