Terpaut 40 Poin dari Enea Bastianini di Klasemen Pebalap MotoGP 2022, Marc Marquez: Anda Tak Bisa Memprediksi yang Akan Terjadi


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Jabung Online - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, enggan bicara terlalu banyak terkait persaingan gelar juara. Menurutnya, hal tersebut sulit untuk diprediksi.

Marc Marquez saat ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan 21 poin. Dia terpaut 40 poin dari Enea Bastianini yang memuncaki klasemen sementara.

Dengan musim yang baru berjalan empat balapan, semua masih mungkin terjadi. Termasuk, kemungkinan Marc Marquez kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

"Di kejuaraan, Anda tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Anda tak akan tahu," ujar Marc Marquez, seperti dilansir dari GPOne, Selasa 12 April.

"Sepanjang akhir pekan, Anda harus menerima posisi Anda. Saya jelas akan mendorong, akan mengambil risiko. Tujuannya adalah selalu bertarung untuk podium, tapi ini bukan waktu untuk sukses," lanjutnya.

Namun, Marquez sekarang lebih bersikap realistis dan tak begitu ngotot untuk selalu meraih kemenangan di setiap balapan. Meski demikian, dia merasa bisa tampil lebih baik karena sudah mengetahui apa kekurangan dari motornya.

"Saya tak berpikir bisa bertarung untuk kemenangan di setiap balapan, tapi di sini saya mengerti apa kelemahan motor, dan saya sudah memberi tahu Honda di mana bisa dikembangkan untuk kompetitif," kata The Baby Alien.

Sebelumnya, Marc Marquez nyaris saja naik podium pertamanya musim ini. Sayang, masalah teknis pada motornya membuat kesempatan menjadi yang terbaik di MotoGP Amerika, akhir pekan kemarin, gagal terwujud.

Meski demikian, dia cukup senang karena bisa finis keenam. Pasalnya, dia meraih itu setelah mengawali balapan dari posisi paling belakang.

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.