"GO TRANSFORMASI DIGITAL PAYMENT" : JUNAIDI AULY AJAK UMKM LAMPUNG TIMUR PAKAI QRIS

Jabung Online - Dalam sosialisasi penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital yang dilaksanakan di daerah pemilihan Lampung Timur, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr. Ir. H. A. Junaidi Auly, M.M. menyampaikan di era yang serba digital ini sudah saatnya kita ubah pola transaksi berbelanja dengan yang lebih cepat, mudah, dan aman. Salah satunya dengan pembayaran menggunakan QRIS ini.07/10/2022.

Junaidi menambahkan, saat ini dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung bahkan bayar parkir, tiket wisata, serta donasi, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

"dengan adanya QRIS ini sebenarnya kita dibuat lebih mudah bertransaksi, bahkan sampai bayar parkir pun bisa pakai QRIS. Harusnya ini bisa di sambut baik oleh pelaku UMKM, karna kelebihan dan kemudahan yang diberikan cukup baik dan tidak merepotkan", ujar Junaidi.

Sistem transaksi keuangan digital merupakan suatu keniscayaan yang tak bisa dihindari di era saat ini. Maka dari itu Bank Indonesia melalui QRIS (QR Code Indonesia Standard), harus gencar mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat serta mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bergabung ke dalam sistem QRIS Bank Indonesia.

"Harapannya dengan hadirnya QRIS ini masa depan UMKM kita bisa lebih baik, terus berkembang dan manfaatnya bisa lebih terasa dengan naiknya pendapatan dari hasil UMKM itu sendiri", tutup Junaidi. (Fuad)

No comments

Powered by Blogger.