Dompet Dhuafa Waspada ajak relawan jalan-jalan ke Samosir


Jabung Online - Dompet Dhuafa Waspada melalui Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Utara baru saja selesai menggelar kegiatan voluntrip round 4 di Desa Tambun Sungkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (5/12).

Sebagai daerah wisata, voluntrip memang sengaja digelar di Samosir untuk membuat para peserta menikmati liburan namun dikemas dengan kegiatan berbagi manfaat.

Dikatakan Muhammad Taupik selaku Ketua Panitia Voluntrip, bahwa tujuan diadakan voluntrip ini agar jalan-jalan tidak sekadar menikmati liburan untuk diri sendiri. 

"Karena yang keren itu sambil trip kita bisa melakukan 1 hari 1 kebaikan dengan tetap tidak menghilangkan tujuan 'healing', jalan-jalan itu," ujarnya.

Seperti yang dikatakan Taupik, pada kegiatan voluntrip ini, memuat beberapa program charity seperti Aksi Layanan Sehat, Sekolah ceria, Desa Cantik, berbagi Sembako untuk dhuafa dan Berbagi School Kids untuk anak yatim.

"Ada berbagai program yang diikuti peserta. Menariknya, tahun ini juga ada peserta non muslim yang ikut turun langsung di program layanan kesehatan. Luar biasa sangat diapresiasi," ujarnya.

Adapun keseluruhan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 30 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, tenaga pendidik, dan juga tenaga kesehatan.

Hadir saat dilangsungkan kegiatan, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah menyambut kedatangan teman-teman relawan dengan baik.

 "Terima kasih atas sambutan hangatnya. Relawan juga disambut dengan tarian, satu kehormatan buat kami bisa hadir di sini," terang Sulaiman.

Sulaiman juga menyampaikan harapan agar melalui kegiatan ini menyisakan kenangan baik untuk warga. “Semoga kami bisa diterima di desa ini dan bisa terus menjalin silaturahmi dengan warga Desa," ujarnya.

Digelarnya kegiatan voluntrip ini pun memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi warga di Kecamatan Onan Runggu tersebut. 

Kepala Sekolah SD Negeri 13 Tambun Sungkean, Marisi Samosir, menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menggelar program sekolah ceria di sekolahnya. 

Kegiatan Voluntrip ditutup dengan mengunjungi air terjun Situmoron dan berwisata ke daerah Tomok. 

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Berita kerja sama/adv

Untuk Anda yang ingin melakukan kunjungan wisata domestik bisa menghubungi BangJO Tour and Travel. 

Kunjungi Sumber

No comments

Powered by Blogger.