Bantu Masyarakat Menyambut Ramadhan, PKS Bagikan Jadwal Imsyakiyah

Ahad (14/6) sore, suasana keramaian alun-alun kidul (Alkid) Keraton Solo semakin bertambah dengan kehadiran puluhan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pasar Kliwon yang menyelenggarakan kegiatan tarhib Ramadhan. Para pengguna jalan serta masyarakat yang melewatkan sore dengan berkumpul bersama keluarga maupun teman-temannya nampak sangat antusias menyambut kehadiran tarhib tersebut.

Ketua Bidang Pelayanan Umat (BPU) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Pasar Kliwon, Yudha Prasetya mengatakan, kegiatan tarhib Ramadhan tersebut diisi dengan membagikan perangkat-perangkat Ramadhan seperti jadwal imsakiyah dan buletin Ramadhan. Yudha mengatakan pembagian perangkat Ramadhan tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat untuk mempersiapkan bekal menyambut Ramadhan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan DPC PKS Pasar Kliwon selama buan Ramadhan," ujarnya.

Yudha juga mengatakan selain kegiatan tarhib ini, PKS Pasar Kliwon juga mengadakan berbagai kegiatan selama Ramadhan seperti pengajian setiap ahad pagi, buka bersama dengan masyaraklat, pelayanan da'i Ramadhan, dan lain-lain dengan mengambil tema Ramadhan bulan insyaf.

"Tema yang akan kami angkat untuk Ramadhan kali ini adalah Ramadhan Bulan Insyaf, Perbaiki diri, Keluarga dan Masyarakat," pungkasnya.

Tak kurang dari 30 menit, jadwal imsakiyah dan buletin Ramadhan habis dibagikan ke pengunjung Alkid. Selain pembagian perangkat Ramadhan, PKS Pasar Kliwon juga memutar senandung-senandung seputar Ramadhan di Alkid. Nampak juga anggota DPRD Solo, Quatly Alkatiri turut membagikan jadwal imsakiyah. (AR)

No comments

Powered by Blogger.