Bachtiar Tolak Dampingi Arinal


Bachtiar Basri

Jabungonline.com – Tim Pilkada Pusat DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah merekomendasikan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur (cagub) Lampung. Atas hal ini, Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri angkat bicara.

Pria yang menjabat wakil gubernur Lampung ini konsisten mendukung M. Ridho Ficardo sebagai bakal cagub. Dia juga mengunci kemungkinan berpasangan dengan Arinal.

Bachtiar menegaskan hanya mau menjadi wakil gubernur mendampingi Ridho untuk periode kedua. Diketahui, Ridho dan Bachtiar merupakan pasangan pemenang Pilgub Lampung 2014.

’’Saya tidak bersedia (berpasangan dengan Arinal, Red). Karena saya kan memang tidak siap menjadi wakil gubernur orang lain. Saya hanya siap menjadi wakil gubernur Ridho,” kata Bachtiar kepada Radar Lampung di rumah jabatan Wagub Lampung, Kamis (14/9).

Alasannya, Bachtiar lebih senior dari Arinal. Terakhir, di birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, jabatan Bachtiar lebih tinggi. Yakni Bachtiar wakil gubernur, sedangkan Arinal sekretaris provinsi (Sekprov).

’’Saya wakil gubernur, saya pernah bupati.Masak saya harus pasangan dengan Arinal? Tentunya saya menghitung siapa yang mau menjadi pimpinan saya,” tandasnya.

Lain hal dengan Ridho. Justru Bachtiar yang mengusulkan Ridho untuk maju dalam Pilgub 2014. ’’Sosoknya beda. Karena Ridho itu jagoan saya. Saya ketua tim pemenangan dia waktu pilgub yang lalu. Karena sampai akhir dia belum mendapat wakil, maka saya maju,” ucapnya.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.