Hari Kartini, LAZDAI dan Kompak Lapak Bagikan Busana Muslim ke Pedagang


Lembaga amil zakat LAZDAI bersama Komunitas Pengumpul Pakaian Layak Pakai (Kompak Lapak) membagikan 50 pakaian muslimah kepada ibu-ibu pedagang di Pasar Koga, Jumat, 20/4/2018. | Dokumentasi LAZDAI

Jabungonline.com  – Lembaga amil zakat LAZDAI bersama Komunitas Pengumpul Pakaian Layak Pakai (Kompak Lapak) membagikan 50 pakaian muslimah kepada ibu-ibu pedagang di Pasar Koga, Jumat, 20/4/2018. Selain membagikan pakaian, Kompak Lapak dan LAZDAI juga memberikan sarapan kepada para pedagang pasar tersebut.

Manajer Operasional LAZDAI, Prihtiono, mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi kerja dalam memperingati hari Kartini. Melalui peringatan Hari Kartini, inti pelajaran yang bisa diambil adalah momen perjuangan wanita untuk bisa meraih hak yang setara dengan laki-laki, baik itu hak pendidikan, sosial budaya, sampe hak politik.

Sebab itu, Kompak Lapak dan LAZDAI sebagai organisasi sosial merasa terpanggil dan merasa perlu memberikan penghargaan kepada pejuang wanita di jaman sekarang ini.

“Alhamdulillah atas inisiasi Kompak Lapak hari ini, kami telah membantu meringankan beban pedagang ibu-ibu yang sejak subuh sudah berjualan di pasar demi keluarganya. Semoga ini menjadikan agar kita semua menjadi orang-orang yang bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan,” ujar Prihtiono.

Sementara itu, Ketua Kompak Lapak Oktaviantimala berharap, kegiatan yang dilakukan LAZDAI dan Kompak Lapak dalam membagikan pakaian muslimah menjadi awalan bagi ibu-ibu yang berdagang di Pasar Koga untuk terus memperbaiki diri, memperbaiki keluarga dan memperbaiki bangsa dan negara.

“Semoga ini menjadi kebaikan semua, sebagaimana cita-cita Kartini, habis gelap terbitlah terang. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik,” pungkas Okta.(Rls)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.